Pemkot Sesalkan Manejemen Gojek Tidak Ada Mediasi

Pemkot Sesalkan Manejemen Gojek Tidak Ada Mediasi

0

Beberapa aparatur pemerintah baik pemerintah Kota Serang, Dishub Propinsi Banten, Dishub Kota Serang dan Polres Kota Serang menyayangkan atas ketidakhadiran manajemen Gojek pada acara mediasi pada ojek pangkalan (Opang) serta Gojek di Aula Setda Kota Serang.

Kepala Dishub Propinsi Banten Revri Aroes menyayangkan hadirnya Gojek memperoleh penolakan dari opang di Kota Serang. Selama ini Gojek memanglah belumlah ada izin operasi di Propinsi Banten terlebih di Kota Serang.

“Untuk itu kami selenggarakan mediasi. Serta kami menginginkan ke duanya bisa beroperasi berdampingan. Karna hadirnya Gojek itu arus globalisasi. Jadi harusnya pihak opang dapat juga tingkatkan servicenya pada orang-orang.

Disamping itu Asda I Pemkot Serang Aroes Nanang Saefudin menyebutkan pihaknya juga akan merampungkan apa yang jadi persoalan opang serta Gojek. Menurut dia semestinya ada payung hukum yang pasti dari pemerintah Propinsi Banten berkaitan operasional gojek di lokasi Banten.

Kemudian baru diperkuat di tingkat Kota Serang dengan ketentuan walikota Serang. “Sejauh ini kami belum juga miliki rencana yang pasti, karenanya kami selenggarakan mediasi supaya ada perjanjian yang sesuai sama agar bisa meredam gesekan yang seringkali berlangsung pada gojek serta opang di Kota Serang.

Anang memberikan semuanya masukan opang juga akan ditampung lebih dahulu. Sebab pihak gojek juga belum juga dapat ada, jadi pemkot tidak dapat ambil sikap untuk segera tutup Gojek di Kota Serang, “Jadi kelak masukan beberapa harga motor honda opang juga akan kami kaji dahulu sembari kelak pihak Gojek serta opang juga akan kami mediasikan pada Kamis depan. Bila kelak Gojek tidak dapat ada sekali lagi jadi kami juga akan ambil langkah tegas. Tapi barusan infonya dari Gojek Kamis depan mereka dapat ada.

Disamping itu Kapolres Serang Kota Komarudin yang ada waktu mediasi menyebutkan supaya beberapa gojek serta opang dapat meredam emosi waktu beroperasi di jalan. Pihaknya mengimbau supaya opang serta gojek sama-sama melindungi kondusifitas lingkungan.

“Dan kami ingatkan supaya opang ataupun gojek bisa mematuhi ketentuan dalam berkendara, terlebih pemakaian hape waktu berkendara. Karenanya menyangkut keselamatan, jadi kami melarang supaya pengendara dapat bijak waktu memakai hape di jalan.

Linlin asked
    ×

    Login

    Question stats

    • Active
    • Views11 times
    • Answers0 answers
    • Followers1 follower
    Loading...