Pasrepan Kapolsek Bersama Muspika Mediasi Masyarakat Sibon

Pasrepan Kapolsek Bersama Muspika Mediasi Masyarakat Sibon

0
melay 850 Rep.

Senin (29/1) di Pendopo Kecamatan Pasrepan sekitaran jam 09. 00 Wib, Kapolsek Pasrepan AKP CAHYO WIDODO dengan – sama juga dengan Muspika Kec. Pasrepan duduk dengan orang-orang Desa Sibon serta koordinator Sdr. Hanan perwakilan dari LSM penjara berkaitan tindakan unjuk rasa yang juga akan di kerjakan pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 dimuka Kantor Kec. Pasrepan.

Sdr. Hanan sendiri menerangkan pada Muspika Kec. Pasrepan kalau pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 juga akan melakukan aktivitas penyampaian pendapat di depan umum atau yang lebih dikenal dengan “Unjuk Rasa”. Hal tersebut dikerjakan oleh Sdr. Hanan di karenakan banyak jalan di lokasi Ds. Sibon yang rusak karena kesibukan penambangan. Diluar itu juga menurut dianya banyak penambang manual atau lokal tidak berkutik karena banyak tambang diwilayah sekitaran Desa Sibon.

Kapolsek Pasrepan AKP CAHYO WIDODO dengan Muspika Kec. Pasrepan coba memediasi pada orang-orang Desa Sibon, Sdr. Hanan LSM penjara serta perusahaan tambang berkaitan. Mengenai Perusahaan tambang itu diantaranya PT. Duta Beton, BAJ (Bintang Agung Jaya) serta PC. NU.

Kapolsek Pasrepan AKP CAHYO WIDODO coba memediasi orang-orang Desa Sibon supaya tidak lakukan tindakan Unjuk Rasa pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018. Kapolsek Pasrepan sendiri mendatangkan perwakilan dari sebagian perusahaan tambang berkaitan supaya mendengar sendiri keluh kesah orang-orang Desa Sibon.

Satu diantara keluh kesah atau tuntutan orang-orang Desa Sibon yakni perbaikan jalan yang rusak imbas dari kesibukan penambangan itu. Terdapat banyak titik keadaan jalan di Desa Sibon memanglah rusak karena kesibukan penambangan itu.

Diakhir mediasi ada banyak perjanjian yang terwujud yakni orang-orang Desa Sibon serta Sdr. Hanan membatalkan tindakan Unjuk Rasa pada tanggal 31 Januari 2018 dengan tv online indonesia yang hadir untuk anda, catatan kalau pihak perusahaan penambang mampu melakukan perbaikan jalan yang rusak dalam periode watu satu minggu, jika kurun waktu satu minggu tak ada itikat baik dari pihak perusahaan jadi Sdr. Hanan juga akan lakukan tindakan yang semakin besar. Serta pihak perusahaan mampu penuhi tuntutan dari orang-orang Desa Sibon serta Sdr. Hanan dari LSM penjara.

Kapolsek Pasrepan juga memberi jawaban yang tegas berkaitan mediasi itu. “kami Polri juga akan senantiasa mengawal jalannya mediasi ini sampai selesai, serta memonitor realisasi perjanjian mediasi ini” tegas Kapolsek Pasrepan. Sdr. Hanan juga mengatakan terima kasih pada Kapolsek Pasrepan yang turut andil menjembatani sistem mediasi tertulis diatas. Sampai selesai acara mediasi itu situasi kondusif serta jalan lancar.

febribow answered
    0

    mantap

    febribow answered
      ×

      Login

      Question stats

      • Active
      • Views49 times
      • Answers1 answer
      • Followers1 follower
      Loading...