Nadiem Makarim Paparkan 4 Argumen Go-Jek Ekspansi ke Luar RI

Nadiem Makarim Paparkan 4 Argumen Go-Jek Ekspansi ke Luar RI

0

Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengadakan rapat dengan pimpinan perusahaan penyedia aplikasi transportasi on-line, Go-Jek serta Grab. Pertemuan yang di hadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Komunikasi serta Informatika Rudiantara itu menyetujui kenaikan tarif per km. yang dibayarkan untuk pengemudi ojek on-line.

” Aplikator itu dasarnya menginginkan menyejahterakan beberapa driver-nya. Prinsipnya, mereka juga akan sesuaikan (tarif per km.). Mereka siap untuk menambahnya, ” tutur Moeldoko selesai rapat di kantornya, Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

Moeldoko menyebutkan pemerintah belum juga ketahui besaran tarif yang juga akan diaplikasikan perusahaan. Dia menjelaskan, pemerintah cuma menyarankan besaran yang lumrah serta menyerahkan keputusannya pada perusahaan.

Besaran kenaikan tarif, menurut Moeldoko, yaitu hak perusahaan untuk memastikan. ” Kami tidak bisa menghimpit karna mereka juga miliki perhitungan sendiri untuk keluarkan seberapa per kilometernya, ” kata dia.

Besaran tarif yang di tawarkan pemerintah dihitung oleh Kementerian Perhubungan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan, tarif yang diusulkan untuk dibayarkan pada pengemudi ojek on-line minimum sebesar Rp 2 ribu per km..

Angka itu naik Rp 400 dari tarif sekarang ini yakni Rp 1. 600. ” Tapi Rp 2 ribu itu bersih ya, bukanlah dipotong jadi Rp 1. 500, ” tuturnya, menteri Budi menjelaskan, besaran tarif itu dihitung dengan memperhitungkan beberapa hal. ” Dari perhitungan kami, ada harga pokok streaming trans 7 sekitaran Rp 1. 400 hingga Rp 1. 600. Dengan nilai keuntungan serta layanan, hingga jadi Rp 2 ribu, ” kata dia.

Sesudah pertemuan sore hari ini, Go-Jek serta Grab juga akan mengkalkulasi besaran tarif per km. yang juga akan mereka aplikasikan. Keputusannya juga akan diumumkan pada Senin, 2 April 2018.

Kenaikan tarif per km. ini adalah tuntutan pengemudi ojek on-line. Mereka terasa dirugikan karna perang tarif antar penyedia transportasi on-line. Tempo hari, mereka berunjuk rasa dimuka Istana Merdeka. Siang harinya perwakilan pengemudi ojek on-line di terima Presiden Joko Widodo serta mengemukakan yang dirasakannya.

Linlin asked
    ×

    Login

    Question stats

    • Active
    • Views13 times
    • Answers0 answers
    • Followers1 follower
    Loading...