Mediasi Pokbal Vs Gojek Jumpai Jalan Buntu

Mediasi Pokbal Vs Gojek Jumpai Jalan Buntu

0

Kisruh yang berlangsung pada Persatuan Ojek Pangkalan Bandar Lampung (POKBAL) dengan ojek on-line daring seolah tak ada habis-habisnya. Pagi barusan (12/9) berlangsung tindakan pengursakan kantor gojek yang terdapat di jalan Mh. Thamrin Kelurhana Gotong Royong, yang disangka dilakikan oleh oknum Pokbal. Kemarahan ojek konvensional itu disangka karena hasil sama-sama sweeping pada semasing pihak, yang berlangsung pada Senin.

Dari mediasi yang berlansung dengan tertutup lebih kurang tiga jam di ruangan rapat Polresta Bandar Lampung, tidak didapati ada perjanjian yang mengikat pada ke-2 belah pihak.

Selesai rapat Pokbal yang diwakili oleh ketua Satgasnya Yani Arif mengatkan, hasil mediasi itu deadlock. Pokbal malas di tandatangani perjanjian hasil mediasi itu yang dinilai merugikan mereka. Menurut dia pengurus gojek dari Kota Bandarlampung, ataupun pihak pusat tak ada yang dapat bertanggungjawab, berkaitan masalah itu dan sekitar perizinan ojek daring itu.

” Deadlock, jadi kesepaktannya sama seperti bebrapa tempo hari, yang pasti kami minta mereka tutup karna belumlah ada izin, mereka juga langgar perjanjian yang nurunin atau narik penumpang 100 mtr. dari pangkalan pokbal, ” kata Arif pada mass media, Selasa.

Disinggung tentang sangkaan penimpukan batu oleh oknum Pokbal ke kantor Gojek yang terdapat di Jalan Mh. Thamrin, Arif menyanggah hal itu. Belum juga dapat yang di pastikan apakah aktor pengerusakan itu merupakanan anggota Pokbal. Ia juga menyanggah bila aksi poklbal pada senin lantas, (11/9) dimaksud sweeping pada driver ojek daring harga mobil mitsubishi menurut dia mereka cuma memohon kejelasan dari Pemerintah Kota Bandarlampung untuk tutup ojek daring karna dinilai belumb berizin. Jadi Arif menuding Grab serta Gojek yang lakukan sweeping saat malam hari ke pangkalan Pokbal.

Berkaitan tanda-tanda pengursakan kantor Gojek oleh terduga oknum anggota Pokbal Kabag Oprasional Polresta Bandarlampung Komisaris Sarpani juga akan menindaklanjuti perkara itu sesaui degan prosedur. Olah TKP serta pengecekan lokasi telah dikerjakan oleh petugas, namun belum juga di ketahui persis siapa aktor pengursakan itu.

” Bila pengursakan itu juga akan kita usut, sekarang ini memanglah belumn ada laporan resmi dari korban (red manajemen gojek), tapi kita telah check lokasi serta olah tkp dan ambillah info, ” tuturnya.

Sarpani menyanggah bila hasil mediasi pada ke-2 belah pihak deadlock, menurut dia mediasi itu berbentuk bersilahturahmi manfaat meredam amarah dari ke-2 belah pihak. Lalu mediasi-mediasi setelah itu juga akan diteruskan, untuk temukan formula tehnis dilapangan pada gojek serta pokbal, sambil menanti ada regulasi dari Pemkot Bandar Lampung.

” jadi juga akan ada mediasi kelanjutan sekitar tehnis dilapanga, kami minta pada ke-2 kubu tidak untuk sama-sama menyerang, serta lakukan konvoi, hanya belumlah ada jawdwal untuk mediasi setelah itu, kita upayakan secepat-cepatnya.

Linlin asked
    ×

    Login

    Question stats

    • Active
    • Views15 times
    • Answers0 answers
    • Followers1 follower
    Loading...