Kecewa Mediasi Tidak berhasil, Beberapa ratus Opang Kota Serang Penuhi Kantor Pemkot

Kecewa Mediasi Tidak berhasil, Beberapa ratus Opang Kota Serang Penuhi Kantor Pemkot

0

Kehadiran beberapa opang ini karena agenda mediasi pada ojeng pangkalan (Opang) serta ojek on-line (Gojek) yang juga akan dikerjakan oleh Pemkot Serang tidak berhasil dikerjakan.

Mengakibatkan beberapa ratus opang yang telah berkumpul dari jam 10. 00 WIB mendatangi Pemkot Serang, terasa dikecewakan oleh Gojek karna tidak meningindahkan undangan mediasi.

“Kalau kecewa tentu, kita telah patuh ketentuan serta taat, mereka tidak datang, begitu kecewa, ” kata Amrul, perwakilan dari Paguyuban Ojek Pangkalan se Kota Serang.

Amrul menyebutkan, pertemuan mediasi ini telah disetujui berdasar pada pertemuan terlebih dulu di Propinsi Banten dengan Polres Serang Kota serta Dinas Perhubungan Banten.

Undangan juga menurut dia telah didapatkan dari pihak sekretariat Kota Serang pada perwakilan ojek pangkalan serta kantor GoJek di Kota Serang.

“Kalau begini memohon ketegasan Pemda apa langkah yang perlu ditempuh, menginginkan mencari jalan keluar tapi pihak GoJek tidak datang, ” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menyebutkan, pihaknya sendiri menyayangkan usaha mediasi yang semestinya dikerjakan pada hari ini, menurut info yang diperolehnya, pihak Gojek harga motor yamaha tidak datang karna belum juga memperoleh izin dari kantor pusat di Jakarta, “saya sayangkan, tidak sensitif berkaitan problem yang berkembang, ini bukanlah baru, begitu disayangkan bila pusat tidak jemput bola atau reaktif, ” tuturnya.

Namun, kepolisian memohon semuanya pihak supaya berpikir positif atas ditundanya usaha mediasi pada opang serta ojek on-line. Kepolisian memberi peluang serta juga akan diagendakan kurun waktu dekat.

Disamping itu, Kepala Dinas Perhubungan Banten Revrie Aroes yang telah datang menyebutkan, problem opang serta ojek on-line supaya selekasnya dikerjakan oleh pihak Pemkot. Ia memohon supaya dibuatkan draft perjanjian selekasnya disetujui dengan.

“Saya mohon sediakan draf perjanjian, dimana ojek on-line bermain, dimana ojek pangkalan bermain, dua-duanya dapat berdampingan, ” tuturnya.

Revrie menyebutkan, ia memohon pihak Pemkot mengundang kembali untuk pertemuan mediasi setelah itu.

“Jika di pertemuan setelah itu pihak Go Jek tidak datang, kelak Pemkot Serang kita selekasnya ambil sikap berkaitan problem ini, ” ujarnya.

Linlin asked
    ×

    Login

    Question stats

    • Active
    • Views16 times
    • Answers0 answers
    • Followers1 follower
    Loading...