Indonesia Siap Mediasi Konflik Afghanistan

Indonesia Siap Mediasi Konflik Afghanistan

0

BOGOR–Presiden Joko Widodo menyebutkan Indonesia siap bertindak dalam mengatasi perseteruan-konflik yang berlangsung di Afganistan agar selekasnya teratasi.

” Kita sudah terima delegasi dari Afghanistan dari High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan diketuai oleh Yang Mulia Ayah Mohammed Khalili bersama semua delegasi yang kita mengharapkan Indonesia dapat jadi turut bertindak dalam mengatasi supaya perseteruan-konflik yang berada di Afghanistan dapat dikerjakan, ” kata Presiden Jokowi sehabis menjamu delegasi dari Afghanistan di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa.

Dalam pertemuan dengan Mohammed Khalili serta delegasinya, Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Juiceuf Kalla, seperti ditulis Pada.

Khalili pada saat dengan spesial mengemukakan pada Jokowi kalau pihaknya begitu terbuka serta puas dengan kemauan Indonesia untuk bertindak membuat perdamaian di negaranya.

” Ayah Khalali juga mengemukakan begitu terbuka serta puas sekali bila Indonesia selanjutnya dapat bertindak dalam merampungkan perseteruan dikarenakan kita di kira yang pertama Islam di Indonesia yaitu Islam yang moderat, ” tuturnya.

Presiden Jokowi juga menghormati pandangan Afghanistan yang berasumsi Indonesia cukup netral serta tdk mempunyai kebutuhan.

” Jadi ketertarikan yang di sampaikan oleh beliau saya sangka juga akan kami sambut baik serta mereka mengemukakan selekasnya juga akan membuat jadwal secepat-cepatnya untuk kelak mengundang ulama-ulama selanjutnya dari sana, dari Taliban, Afghanistan, Pakistan, selanjutnya streaming indosiar juga bersama dengan ulama-ulama di Indonesia untuk bersama mencarikan jalan keluar buat saudara-saudara kita yang berada di Afghanistan, ” tuturnya.

Pada wartawan, Presiden menuturkan dalam pertemuan itu ia mengemukakan kalau Indonesia terdiri atas 714 suku, 1. 100 lebih bhs daerah, dan mempunyai agama yang tidak sama.

Afghanistan lewat Khalili selanjutnya mengemukakan kalau Indonesia yaitu satu buah contoh aplikasi Islam yang benar.

” Serta mereka menginginkan ‘sharing’ (sharing) serta menginginkan belajar banyak berkenaan Islam yang moderat di Indonesia, ” kata Jokowi.

nengmirna asked
    ×

    Login

    Question stats

    • Active
    • Views34 times
    • Answers0 answers
    • Followers1 follower
    Loading...