Bimbing Menantu Mualaf, Seperti Apa?

Bimbing Menantu Mualaf, Seperti Apa?

0
melay 1.27K Rep.

Mualaf Center Indonesia menatat mulai sejak 2003 ada sejumlah 25. 473 mualaf yang terdaftar serta terdata di MCI. Pada 2017, terdata sejumlah 3. 071 orang yang bersyahadat. Steven menyebutkan, mereka sebagai mualaf karna pernikahan dibawah lembaganya masih tetap cukup penting, yaitu sekitaran 68 %.

Ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, menerangkan, pembinaan pada pasangan suami atau istri yang mualaf dikerjakan tidak cuma satu pihak saja. Namun juga membina pasangan yang sudah jadi Islam mulai sejak lahir.

” Seringkali Muslim pasangan mualaf itu juga mempunyai pengetahuan yang terbatas mengenai Islam. Diluar itu, MCi juga menolong mendidik keluarga mertua dari mualaf itu dalam soal mengatasi menantu mualaf, ” kata dia.

Ia menyebutkan, pembinaan pada mualaf, terlebih karna argumen pernikahan tidak selamanya gampang. Menurut dia, kendala sering datang dari keluarga serta beberapa rekannya. Menurut dia, kendala itu beresiko cukup jauh.

Umumnya, MCI lakukan mediasi pada pihak keluarga berkaitan mualaf yang menginginkan beralih kepercayaan itu. Bila mediasi buntu, baru dikerjakan langkah evakuasi atau mualaf itu keluar dari tempat tinggalnya. Ia menyebutkan, mualaf itu umumnya mengontrak atau kost atau ke shelter yang sudah disiapkan bila diperlukan.

Banyak, mereka yang akan masuk Islam cuma untuk harga tablet advan kriteria untuk menikah. Tetapi, Steven menyebutkan MCI tidak dan merta memberi sertifikat mualaf dengan segera.

” Sesungguhnya banyak yang awalannya cuma begini, serta kami tidak beri sertifikat mualaf sebelumnya dia dapat membaca Alquran serta hafal bacaan shalat, ” lanjutnya.

melay asked
    ×

    Login

    Question stats

    • Active
    • Views45 times
    • Answers0 answers
    • Followers1 follower
    Loading...